Mengenai Saya

Foto saya
Hey.. Aku Sylvia Nur Fadillah, panggil saja aku Via. Aku sekolah di MA.Al-Huda, Baru kelas sepuluh. Sebelumnya aku sekolah di MTs.PERSIS 3 Pameungpeuk. Kata teman-teman sekelasku sih.. aku itu orangnya “bawel, cerewet, egois, ga’ mau ngalah” tapi aku orangnya baik ko .. ga’ se-negativ yang kalian fikirkan.. di sisi lain, aku itu orang nya peduli, humoris tapi sensitifan. Aku orangnya gampang kesinggung. Kata bibi aku.. “Via itu, biarpun luarnya kaya laki dikit, tapi dalemnya itu loh.. Cewe tulen, hatinya itu loh..gampang tersentuh banget.” hahaha :D Maaf ya ..agak “NARSIS” dan “LEBAY” haha :P

Minggu, 05 Desember 2010

PEMIMPIN

FUNGSI PEMIMPIN
  • Dapat bertanggung jawab.
  • Memahami kondisi yang di pimpinnya.
  • Memiliki Visi ( impian / cita-cita ) dan memahami misinya ( tugas-tugasnya )
  • Dapat mengambil keputusan, urusan dalam maupun luar.
  • Membuat, mencari dan memilih ide / gagasan baru.
DASAR-DASAR KEPEMIMPINAN DALAM ISLAM
  • Persamaan dan persaudaraan.
  • Musyawarah.
  • Kepemimpinan itu merupakan amanat.
  • Hukum itu hanyalah pada / milik Allah SWT.
  • ketaatan umat kepada pemimpin harus di dasarkan ketaatan kepada Allah dan Rasul-Nya.
TUGASNYA
  1. Kesejahteraan dan kemajuan masyarakat dalam berbagai bidang.
  2. Melaksanakan, memelihara, dan menjamin terlaksananya tata tertib.
  3. Membina dan memelihara keutuhan persatuan dan persaudaraan.
  4. Memajukan lingkungannya dalam berbagai segi yaitu berkaitan dengan sekolah.
  5. Memberikan nasehat, tuntunan dan bimbingan kepada lingkungannya.
KRITERIA PEMIMPIN
  • Amanah.
  • Memiliki kemampuan.
  • Menjadi contoh suri tauladan.
  • Menghargai waktu.
  • Santun / sopan.
  • Kepatuhannya dalam perintah Allah.

1 komentar:

  1. Blognya Mujahid Pena sudah cukup bagus, tetapi menurut beberapa sumber akan lebih bagus jika setiap posting memiliki konsistensi, misalnya ukuran, jenis, dan warna huruf untuk judul harus sama, demikian juga dengan tulisan di dalam posting.

    Itu satu.
    Kedua Jumlah artikel (posting) perhalaman sebaiknya dikurangi (1-2) posting sudah cukup kecuali dengan memakai "readmore"

    OK, Tetap semangat ya?

    BalasHapus